19/06/2010

six photography tips


I have no activity this Saturday Night and well, I fight with my bf, so I made this post. This is six photography tips originally by me. Or not photography tips at all, but I don't know what things I've made below, so just read 'em. They might be helpful <3

1. Bring your camera every time.
Terkadang kalau kita lagi bawa kamera, kita malah gak bisa dapet momen yang kita pingin. Dan sering banget kalau kita lagi nggak bawa, serasa banyak banget objek dan momen yang bisa kita jepret. You couldn't get a moment every time, so always bring your camera, whatever it was. Pocket camera, DSLR, SLR, or else.

2. Don't wait for a moment.
Kalau anda pikir suatu momen adalah dimana ketika terjadi hal-hal yang spesial dan jauh dari keadaan sehari-hari, then you're wrong. Every single thing is a moment. Gunakan objek yang ada sebagai momen, nggak harus nunggu ada acara spesial baru kita jepret.

3. Bring your camera without its bag.
Menurut saya, salah satu faktor yang menghambat kita mengambil gambar adalah tas kamera. Kalau udah ambil gambar dan masukin kameranya ke tas, dengan alasan safety. Tapi kadang kalau ada objek yang bagus kita suka males ambil gambarnya. Kenapa? Karena kita harus buka tas kamera lagi dan setelah ambil gambar itu kita harus memasukannya lagi ke tas. Apa gak ribet?

4. Hunting without vehicle is better.
Sering kita lewatkan objek-objek yang bagus hanya karena kita naik kendaraan dan objeknya udah kelewat jauh. dan bahkan kalau saya saking udah nyamannya naik kendaraan, walaupun ada objek yang bagus kadang selalu males turun kendaraan itu. Jadi sekalian aja nggak usah pakai kendaraan. Atau kalau mau, parkir kendaraan itu di satu lokasi, terus kita hunting di sekitar lokasi itu.

5. Wear your most comfortable clothes.
Walaupun cuma pakaian, tapi menurut saya ini salah satu faktor yang paling penting saat kita lagi hunting. Don't you ever wear the oh-so-fashionable clothes which are not give you the comfort. Percuma kalau gaya tapi kaki lecet dan lain-lain.

6. Be yourself.
This is the most important thing when you take a picture. Jangan urusin teori tentang shutter speed dan diafragma, karena mengambil gambar itu bukan berdasarkan teori tapi dengan hati. Jangan ambil angle gambar yang pasaran, jangan ambil objek gambar yang pasaran, dan jangan malu untuk berekspresi. Kalau iya kamu harus jongkok-jongkok untuk dapet angle yang bagus, just do it! No need to be ashamed, because you'll get your very own satisfaction when you had done what you wanna do before.

So yeah, keep taking loads of great shoot, guys. Salam jepret! :)

No comments: