26/12/2010

Garuda Belum Kalah

Fristly first, I don't like football that much. Bamby does. I came home from cinema, just watching the Gulliver's Travel. Well, we would actually watch Tron Legacy, but we had lacks of time, so finally we watched Gulliver's Travel. Children's tales, indeed.

I'm not talking about that movie this time. Back to the topic. I'm not a football fan. Never been. Bamby does. He was staying after we arrived home and it was six in the evening. We do the prayer and else. I ask him when the AFF will be aired on tv, and he said at seven o'clock. I turned on the laptop and logged in to some social networkings. Status-status dan tweet udah kayak mercon dan kembang api. Siap untuk meledak. Berkobar-kobar menyemangati Indonesia. Including me, of course.

Di stadion Bukit Jalil udah banyak banget supporter Malaysia dan Indonesia. Tapi supporter pertama yang saya liat itu supporter Indonesia yang merah semua menuhn satu per tiganya stadion. Nah baru abis itu ada kuning-kuning pada berbaris rapi di tepi stadion. Mh. Malay liat, eh salah, males liat maksudnya. I caught green laser, terus aku tanyain Bamby. Dia bilang itu sih udah biasa biar ngeganggu konsentrasi ke bolanya. CHEATTTT. Ok, sorry. Cheat.

Di babak pertama dan menit-menit pertama saya teriak-teriak gak bisa berhenti. Dari mulai pemain yang ditendang mukanya, jatoh, apalah, over gitu. That's it! Now I found the cooool part while watching football. I'm startin to love football, yknow :p

So anyway, hal pertama yang bikin kesel pengen jenggut-jenggut rambutnya Bamby (Well, I did actually :p) adalah udah seneng TimNas bikin gol pertama, and you know whaaaaaaattttt? IT'S OFFSIDE. I don't know what is offside! And I don't know what nonsense thing which makes it offside! ARGH.

Tiap liat timeline semuanya tentang offside. Dan laser. Dan hashtag. Dan timeline saya isinya ReTweet-an semuanya. Xixixi.

Laser udah sampe parah banget. Pertandingan malah sampe diberentiin. Pejabat-pejabat bola (Ini ngasal maap yak. Saya gak tau itu posisi mereka sebagai apa yang pake jas dan blazer item, so I call them that) sampe turun ke lapangan. Well, ga lapangan banget sih, pinggir-pinggirnya doang. Abis itu ada mercon lagi di lapangannya. Seumur-umur nonton sepak bola, se-gak sopan-gak sopannya supporter Indonesia, saya gak pernah liat ada mercon meledak di tengah-tengah pertandingan. Whatta shaaaame!

So I won't tell every single thing when I was watching AFF. You won't read either, right? Intinya Malaysia menang telak di first leg (itu yang gw baca hehe) kali ini dengan skor 3-0. Saya baca "Indonesia masih terkena kutukan tanggal 26". Yep.

Ya Allah berilah konsentrasi pada pemain TimNas nanti di tanggal 29. Ayoooo Garuda pasti bisa! Ini cuma faktor kurang konsentrasi dan beda kandang (secara tidak langsung gw mengatakan "Indonesia jago kandang"). Dan faktor laser? Bisa deh bisa. Salut juga buat para TwitNas yang sudah bikin lima trending topic buatan Indonesia. Apalagi hashtag #Malaysiacheatlaser bisa jadi nomer satu.

Intinya, jadikan permainan kali ini jadi pembelajaran buat para pemain dan coach TimNas. Juga buat para supporter Indonesia biar tambah semangat nanti waktu tanggal 29. Insya Allah menang. Jangan takabur dan do the best! Ayo TimNas, Garuda Belum Kalah!



No comments: